Logo

Solusi Tidak Bisa Login EDS/PMP 2019 (offline/online) Karena Akun Operator Lebih dari Satu

Diposting oleh dengan Label: pada
Gagal login
Asslamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Indikasi:
1. Tidak bisa login PMP online dengan keterangan sebagaimana di atas;
2. Tidak bisa login PMP offline saat pertama kali registrasi;
3. Tidak bisa login PMP offline setelah sebelumnya pernah login dan sinkronisasi.

Penyebab:
Ada banyak penyebab yang melatarbelakangi, tapi jika setelah kita menggunakan cara di sini dan juga cara di sini tetap tidak bisa - kemungkinan besar itu dikarenakan akun dapodik kita ganda (lebih dari 1) sehingga menyebabkan kita gagal login.
Daftar akun operator di Manajemen Pengguna PMP/EDS
Solusi: 
Cek terlebih dahulu akun operator kita di menu Manajemen Pengguna aplikasi EDS/PMP, atau kalau tidak bisa, silakan cek di menu Manajemen Pengguna aplikasi Dapodik lalu pilih Operator Sekolah  sebagaimana gambar berikut untuk melihat daftar operator sekolah kita;
Melihat akun operator Dapodik
Jika ternyata akun operator lebih dari 1 atau 2, silakan ingat-ingat kembali password akun-akun tersebut gunakan untuk login ke aplikasi EDS/PMP kita. Jika password yang kita input benar, insya Allah pasti bisa masuk.

Namun, jika kita sudah lupa password akun-akun tersebut, langkah terakhir adalah dengan menghubungi operator/ admin KK-DATADIK Kab./Kota/Provinsi untuk menghapus akun dapodik yang tidak diperlukan. Setelah itu, silaknan coba registrasi dan login ke aplikasi PMP/EDS Anda, insya Allah berhasil karena kami sudah pernah mengalami.

Demikian, semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan isi kolom komentar di bawah^^

Wasslamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Posting Komentar
Kami mengapresiasi setiap komentar, masukan, saran dan pertanyaan Anda.

Back to Top