Logo

Solusi Internet Lambat Saat Sinkronisasi PMP/EDS 2019

Diposting oleh dengan Label: pada
Ilustrasi koneksi lambat
Asslamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Menanggapi kembali masalah terbaru tentang PMP yakni tidak bisa sinkronisasi dengan keterangan "Koneksi internet lambat", silakan simak tutorialnya berikut :
1. Download file sinkronisasi.php di sini atau di sini.
2. Tempatkan file "sinkronisasi.php" tersebut ke dalam direktori
C:\Program Files (x86)\EDSDikdasmen\dataweb\sync
3. Untuk jaga-jaga khawatir terjadi error, amankan dulu file sinkronisasi.php asli ke tempat lain
4. Silakan sinkronisasikan PMP Anda
5. Jika belum berhasil juga, silakan restart terlebih dahulu PC Server Anda lalu coba sync kembali.

Jika belum berhasil juga, silakan coba cara alternatif lain yaitu dengan menggunakan bantuan VPN. Silakan download add-on Browsec VPN sesuai browser yang Anda gunakan di bawah ini:
1. Browsec VPN untuk Google Chrome
2. Browsec VPN untuk Mozilla Firefox
3. Browsec VPN untuk Opera 
4. Browsec VPN untuk iOS
5. Browsec VPN untuk Android


Menyalakan Browsec VPN
Setelah VPN terinstal di browser Anda, silakan aktifkan lalu coba buka Aplikasi PMP dan sinkronisasi. 
(Catatan: Setelah berhasil sinkron, non-aktifkan Browsec agar browsing Anda kembali normal dan Jika dengan menggunakan cara-cara di atas tetap belum bisa, silakan coba sync lain waktu karena besar kemungkinan server pusat sedang trouble).

Semoga bermanfaat dan jika ada yang mengalami kendala atau ingin berbagi pengalaman, silakan mengisi kolom komentar di bawah^^

Wasslamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Posting Komentar
Kami mengapresiasi setiap komentar, masukan, saran dan pertanyaan Anda.

Back to Top